• Profil
    • Sejarah
    • Budaya Kerja
    • Organisasi
    • Tugas dan Fungsi
    • Indikator Kinerja Utama
  • Informasi Publik
    • Prosedur Permohonan Informasi
    • Informasi Setiap Saat
  • Pelayanan Publik
    • Maklumat Pelayanan
    • Direktori Pelayanan
      • SOP 2022
      • Infografis Direktori Pelayanan 2023
    • Layanan Pengaduan
    • Indeks Kepuasan Masyarakat
    • Jaminan Layanan
  • Aplikasi
    • SIPINTER
    • SINERGI
    • HELPDESK
    • Sijafung
  • PPID
Facebook Twitter Instagram YouTube TikTok
Facebook Twitter Instagram YouTube TikTok
LLDIKTI9
  • Profil
    • Sejarah
    • Budaya Kerja
    • Organisasi
    • Tugas dan Fungsi
    • Indikator Kinerja Utama
  • Informasi Publik
    • Prosedur Permohonan Informasi
    • Informasi Setiap Saat
  • Pelayanan Publik
    • Maklumat Pelayanan
    • Direktori Pelayanan
      • SOP 2022
      • Infografis Direktori Pelayanan 2023
    • Layanan Pengaduan
    • Indeks Kepuasan Masyarakat
    • Jaminan Layanan
  • Aplikasi
    • SIPINTER
    • SINERGI
    • HELPDESK
    • Sijafung
  • PPID
LLDIKTI9
Home»Pengumuman»Pembukaan Periode Pelaporan BKD Semester Ganjil 2022-2023
Pengumuman

Pembukaan Periode Pelaporan BKD Semester Ganjil 2022-2023

Decy WahyuniBy Decy Wahyuni30 Januari 2023Updated:20 Februari 2023Tidak ada komentar2 Mins Read
Facebook Twitter LinkedIn Email WhatsApp
Share
Facebook Twitter LinkedIn Pinterest Email

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Lingkup LLDIKTI Wil. IX
Di Tempat
Sehubungan dengan keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan
Kebudayaan Nomor 12/E/KPT/2021 tentang Pedoman Operasional Beban Kerja Dosen dan surat
Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor : 0277/E4/KP/2021 tanggal 2 Februari 2021 Pedoman
Operasional Beban Kerja Dosen Tahun 2021, Surat Sekretaris Jenderal Kemdikbudristek nomor
73583/A.A1/PR.07.04/2022 tanggal 14 Desember 2022 hal Mekanisme Penyaluran Tunjangan
Profesi Dosen (TPD) dan Tunjangan Kehormatan Guru Besar (TKGB) PNS dan Non-PNS di Lingkup
Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi melalui Aplikasi Seruni Advance dan Surat Direktur Sumber
Daya Kemdikbudristek nomor 1785/E4/KK.00/2022 tanggal 29 Mei 2022 hal Pemenuhan kewajiban
khusus dosen pada PO BKD 2021 bersama ini dengan hormat disampaikan penjelasan sebagai
berikut:
1. Petunjuk Operasional (PO) BKD Tahun 2021, diterapkan di Perguruan Tinggi sejak semester
genap 2020/2021 dan pembukaan periode pelaporan Beban Kerja Dosen (BKD) untuk
Semester Ganjil 2022/2023 mulai tanggal 01 Februari 2022 s.d 31 Maret 2023.
2. Setiap dosen melakukan pengisian Rencana Kinerja Dosen (RKD) dan Laporan Kinerja Dosen
(LKD) melalui laman Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (SISTER) Perguruan Tinggi
masing-masing.
3. Perguruan Tinggi melaporkan rekapitulasi penilaian LKD pada bulan April kepada Direktur
Sumber Daya.
4. Memperbaharui dan memastikan data Asesor BKD telah sesuai dengan data pada PDDIKTI
dan SISTER, yaitu : a. Pendidikan Tertinggi sesuai rumpun / bidang ilmu (pada menu
pendidikan formal), b. Jabatan Akademik (pada menu jabatan fungsional), c. Nomor
Sertifikasi Pendidik (Serdos) (pada menu sertifikasi dosen).
5. Penggunaan Aplikasi Seruni Advance pada sistem pencairan serdos tahun 2023
Berkaitan dengan poin 1 (satu) diatas kami mohon;
1. Perguruan Tinggi menyelesaikan rekap laporan BKD sesuai dengan periode yg dibuka;
2. Perguruan Tinggi yang belum membuat peran Unit BKD Internal dilakukan oleh Admin Sister
PT melalui Manajemen Akses (http://akses.kemdikbud.go.id);
Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan Kerjasama yang baik disampaikan terima kasih.

Lampiran dapat diunduh di siniSURAT Pembukaan-Periode-BKD Ganjil 22-23 (3)

Share. Facebook Twitter Pinterest LinkedIn Tumblr Email
Decy Wahyuni

Related Posts

Pengumuman Pendaftaran Bakal Calon Rektor Universitas Sriwijaya Masa Tugas 2023-2027

11 Mei 2023By Decy Wahyuni

Sosialisasi Dosen yang Bertridharma di Luar Kampus dan Jumlah Program Studi yang Bekerjasama dengan Mitra

11 Mei 2023By Decy Wahyuni

Permohonan Sosialisasi Pendaftaran Peserta Program Non-Degree Peningkatan Kompetensi Dosen Vokasi Tahun 2023

10 Mei 2023By Decy Wahyuni

Leave A Reply Cancel Reply

Update Terbaru

LLDIKTI IX menerima Penghargaan sebagai Pengelola Program KIP Kuliah Terbaik

30 Mei 2023

Kepala LLDIKTI IX: “Luar Biasa ITKES Muhammadiyah Sidrap, Perguruan Tinggi ke-7 Mendapatkan Sertifikat RPL”

26 Mei 2023

Bimbingan Teknis Aplikasi Pelaporan SPMI

19 Mei 2023

Sosialisasi Dosen yang Berkegiatan Tridharma di Luar Kampus

17 Mei 2023

LLDIKTI IX Gelar Jalan Sehat Meriahkan Semarak Bulan Merdeka Belajar 2023

14 Mei 2023
  • Berita PT

Kepala LLDIKTI IX: Luar Biasa ITK Permata Ilmu Maros Sebulan Dua Kali Terima SK Prodi Baru

30 Juni 2022

Kepala LLDIKTI IX Serahkan SK Universitas Sains Islam Al Mawaddah Warrahmah Kolaka

15 Juni 2022

Andi Lukman Tantang STIEM Bongaya dan UKI Paulus Makassar Buka Prodi S3 Doktor

9 Mei 2022

Penyerahan SK Izin Pendirian Institut Teknologi Dan Bisnis Arungpalakka Di Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan

14 Maret 2022

Pelantikan Rektor Universitas Sulawesi Tenggara

21 Januari 2022

Komentar Terbaru

  1. Sitti Arni mengenai Serial workshop penguatan jurnal ilmiah di lingkungan Pendidikan Tinggi21 Mei 2022

    Luar Biasa

  2. Sitti Arni mengenai Serial workshop penguatan jurnal ilmiah di lingkungan Pendidikan Tinggi21 Mei 2022

    armist1903@gmail.com

  3. Dr. Muhammad Rifai, M.Pd mengenai Permintaan Data Penjaminan Mutu13 Juli 2021

    Terimakasih

  4. Ibrahim mengenai Penerimaan CPNS LLDIKTI Wilayah IX Tahun 2021 (Diperpanjang)10 Juli 2021

    tidak ada formasinya pak.

  5. Ibrahim mengenai Penerimaan CPNS LLDIKTI Wilayah IX Tahun 202110 Juli 2021

    tidak ada formasinya pak.

Layanan
  • Helpdesk
  • Sipinter
  • Sinergi
  • Sijafung

Jalan Bung, KM. 09 Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan, 90245
Tel: (0411) 586201/586202
Whatsapp : 081144401835
E-mail: info.lldikti9@kemdikbud.go.id
Pengaduan: WBS & LAPOR!

© 2023 Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX
  • Home
  • Buy Now

Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.